Monday, October 1, 2012

Apakah Mobil Murah Toyota Etios akan Masuk Indonesia?

Toyota Etios (Foto:cardekho.com)
Pemerintah Indonesia saat ini sedang menggodok regulasi dan aturan tentang mobil murah yang ramah lingkungan, atau di kenal dengan Low Cost Green Car (LCGC) sebagai acuan produsen untuk memproduksi mobil dengan harga yang terjangjau dan memenuhi kaidah ramah lingkungan. Salah satu persyaratannya adalah dengan mesin di bawah 1000cc dan hemat energi dimana perliter bahan bakar minimal harus mampu menempuh jarak 22km atau lebih.


Toyota telah memperkenalkan Etios di India, sebagai jawaban untuk kebutuhan mobil murah di sana. Toyota Etios juga sudah memenuhi syarat sebagai mobil murah ramah lingkungan yang saat ini regulasinya sedang di olah oleh pemerintah Indonesia. Akankah Toyota juga akan memboyong Etios ke Indonesia, mengingat saat ini Astra telah memperkenalkan Toyota Agya yang merupakan produk kolaborasi Toyota-Daihatsu Indonesia?

Kita tunggu saja, mengingat besarnya pangsa pasar otomotif di Indonesia, mungkin Toyota Etios menjadi salah satu yang ditawarkan Toyota untuk LCGC Indonesia.

No comments:

Post a Comment