Wednesday, October 3, 2012

Berenang Rahasia Panjang Umur dan Sehat

Berenang Rahasia Panjang Umur dan Sehat (Foto: sheknows.com)
Semua orang ingin hidup sehat dan panjang umur. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan panjang umur. Ada banyak resep rahasia dan tips untuk mencapai panjang umur. Mulai dari pola makan, olahraga jogging, rekreasi dan lain-lain.


Olah raha renang adalah salah satu resep sehat dan panjang umur yang telah di akui oleh para peneliti di South california Amerika Serikat. mereka telah melakukan penelitian terhadap 40.547 orang dewasa dalam rentang umur 20 hingga 90 tahun dalam tiga dekade. Dan hasilnya menunjukkan bahwa kelompok perenang memiliki resiko kematian 50% lebih rendah dibanding mereka yang suka duduk, berjalan atau berlari.

Para ahli juga berpendapat bahwa kegiatan di air atau berenang adalah latihan terbaik untuk memperoleh umur yang panjang, karena berenang adalah bentuk olahraga yang bersifat rekreatif dan menyenangkan. Dan yang tidak klah penting pula, berenang akan membentuk otot, membakar lemak dan resiko cidera juga lebih kecil.

Jadi teruskan kegiatan berenang anda, karena sangat bermanfaat bagi kesehatan badan dan menjadikan anda panjang umur. Bagi anda yang belum rutin berenang, maka mulailah rutin berenang, karena berenang merupakan rekreasi yang membuat badan sehat dan panjang umur.

No comments:

Post a Comment