Wednesday, October 3, 2012

Tips Menambah Tinggi Badan Dengan Cara Berolahraga

Olahraga Basket adalah salah satu alternatif untuk menambah tinggi badan (Foto: detik.com)
Memiliki tinggi badan yang ideal adalah dambaan semua orang. Semua orang ingin memiliki tinggi badan di atas rata-rata, karena dengan tinggi badan yang ideal, maka seseorang akan terlihat lebih dewasa dalam penampilan dan tampak lebih berwibawa. Sebaliknya, bagi mereka yang tinggi badannya kurang, maka biasanya seseorang akan merasa rendah diri, kurang percaya diri alias kurang pede.


Ada juga seseorang yang ingin menambah tinggi badan karena untuk mengejar cita-cita. Bagi mereka yang ingin menjadi tentara, polisi, pramugari dan beberapa profesi yang lain, maka harus memenuhi persyaratan tinggi badan.

Sesungguhnya tinggi badan seseorang di pengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain genetika, makanan dan aktifitas kita. Olahraga menjadi salah satu cara terbaik menambah tinggi badan secara alami. Lalu olahraga apa saja yang bisa menambah tinggi badan kita? Menurut para ahli kesehatan dan terapi, olahraga aerobik seperti renang, bermain basket, bulu tangkis atau banyak melakukan aktifitas melompat dan mengulurkan tangan, baik untuk menambah tinggi badan. Termasuk diantaranya latihan ber ayun dan lompat tali.

Usia yang terbaik untuk menambah tinggi badan adalah sebelum umur 20 tahun. Namun para ahli berpendapat bahwa bagi mereka yang sudah berusia lebih dari 20 tahun masih dapat menambah tinggi badan dengan cara berolahraga, meskipun hasilnya sudah tidak terlalu memuaskan.

Jadi nikmatilah hidup anda dengan berolahraga, bisa menambah tinggi badan dan pasti badan anda akan semakin sehat.

No comments:

Post a Comment