Wednesday, October 10, 2012

Ingin Hamil dan Punya Anak? Inilah Makanan yang Mempengaruhi Kesuburan

Ingin Hamil dan Punya Anak? Inilah Makanan yang Mempengaruhi Kesuburan (Foto: lilsugar.com)
Belum lengkap rasanya bila sebuah keluarga belum dikaruniai anak. Tanpa kehadiran anak maka dalam sebuah rumah akan terasa sangatlah sepi walaupun disediakan sarana hiburan yang hingar-bingar. Semua wanita yang sudah berkeluarga pasti ingin punya anak. Demikian juga seorang pria yang telah memutuskan untuk memutuskan hidup dalam rumah tangga.


Oleh karena itu mereka mau mealkukan berbagai upaya agar dapat hamil dan memiliki anak, misalnya menjalani berbagai terapi dan pengobatan hormonal. Salah satu hal yang harus di perhatikan apabila seorang wanita ingin hamil adalah asupan makanan. Diet akan berakibat buruk terhadap keinginan seseorang untuk hamil, jadi bila anda ingin hamil, pastikan tidak melakukan diet.

Berbagai makanan yang banyak mengandung protein sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam proses kehamilan dan kesehatan bayi dalam kandungan. berikut ini adalah makanan-makanan yang penting apa bila anda ingin hamil dan memiliki anak.

Daging banyak mengandung zat besi yang akan meningkatkan kesuburan anda. Zat besi akan meningkatkan sel darah merah sehingga anda terhindar dari anemia.

Kacang-kacangan terutama Almond sangat baik untuk meningkatkan kesuburan karena mengandung vitamin E yang sangat tinggi yang mampu meningkatkan gairah seks dan mempertahankan embrio dari resiko keguguran.

Umbi-umbian, termasuk didalamnya kentang yang di masak dengan sehat dan benar. Kentang panggang banyak mengandung vitamin B dan vitamin E yang bermanfaat untuk pembentukan sel dan produksi ovum yang sehat.

Tiram sangat baik untuk meningkatkan kesuburan, karena banyak mengandung zat besi yang baik untuk kesuburan dan ovulasi untuk memproduksi sel telur.

No comments:

Post a Comment