Friday, October 5, 2012

Chris Lesmana Desainer Volkswagen dari Indonesia

Chris Lesmana Bersama Volkswagen Rancangannya (Foto: volkswagen)
Saya ikut merasa bangga ketika mendengar prestasi orang-orang Indonesia di pentas dunia. Salah seorang diantaranya adalah Chris Lesmana, salah seorang anak bangsa yang menjadi desainer eksterior mobil VW kodok alias Volkswagen Beetle 2012 dan Volkswagen Up!. Hasil sketsa dan rancangan Chris Lesmana memang patut mendapat acungan jempol. Hal itu di akui oleh Frank Bruse sahabat Lesmana di tim desain eksterior Volkswagen.


Bahkan karyanya pada Volkswagen Up! mendapatkan pengakuan dunia sebagai mobil terbaik tahun 2012 di ajang pameran mobil New York Auto Show. Sungguh ini merupakan prestasi yang luar biasa dari Chris Lesmana yang ikut mengangkat harum bangsa Indonesia.

Pria kelahiran Bandung ini sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Senirupa ITB Jurusan Desain Produk (1988-1991) kemudian melajutkan kuliahnya di Hochschule für Gestaltung di Pforzheim (1993-1997) demi mengejar cita-cita dan karir profesional di dunia internasional.

Sekarang ia berkarir dalam jabatan penting di Volkswagen AG: senior exterior designer. Sebuah prestasi yang bisa menjadi inspirasi anda.

No comments:

Post a Comment